widget

Haruskah Sarjana ???

Dahulu saya berfikir kalau kesuksesan seseorang itu dikarenakan mereka sekolah sampai jenjang yang sangat tinggi,bisa dikatakan sarjana bahkan sampai gelar Doktor.Dahulu juga saya sangat kagum sama orang-orang yang berpendidikan yang sangat tinggi,karena dalam pikiran saya itu,orang yang mempunya gelar sarjana sangat mudah untuk mendapatkan semua pekerjaan yang mereka inginkan dan mereka suka.
Seiring perjalanan hidupku yang penuh lika liku dan penuh dengan cobaan,ternyata semua yang saya pikirkan itu tidak semuanya benar dan tidak tepat,karena menurut saya kesuksesan itu bisa di dapat setiap manusia yang selalu ingin berusaha dan maju lebih kedepan.
Perjalanan hidup seseorang tidak lepas dari semua masalah dan cobaan,tapi kalau kita sebagai manusia tidak bisa berfikir untuk maju lebih baik,pasti kita akan selalu menderita dengan semua angan-angan yang kita pikirkan itu.
Saya tahu kepintaran yang dimilki seseorang belum tentu kita punya,tapi hendaknya kita bisa belajar untuk bisa pintar,saya sendiri bukanlah orang yang sangat pintar karena saya juga belum menjadi sarjana! dan saya juga bukan orang yang ahli karena saya belum bisa menciptakan sebuah alat yang sangat berguna bagi bangsa ini,tapi saya selalu tidak punya pikiran untuk pisimis dan putus asa, karena semua itu bisa kita pelajari dan bisa kita lakukan,tinggal diri kita mau apa tidak!!
Apa kita sebagai manusia tidak ingin mempunyai pikiran untuk sukses? pasti jawaban yang kita jawab, pasti menginginkan untuk sukses dalam semua bidang. Saya sendiri adalah seorang mahasiswa tapi saya bukan mahasiswa yang sangat pintar dalam semua bidang pelajaran yang ada di mata kuliah yang saya ambil, saya juga bukan mahasiswa yang aktif karena saya sekarang lagi cuti kuliah, bukan berarti saya cuti kuliah dikarenakan males untuk kuliah,tapi saya cuti kuliah karena telat membayar regestrasi, kecewa dan sangat marah saya terhadap semua cobaan yang saya lalui,padahal harusnya tahun ini,saya bisa wisuda tapi ternyata kenyataan yang saya terima, tidak seperti apa yang saya bayangkan.
Dengan status mahasiswa yang tidak aktif,bisa dikatakan menjadi beban dalam hidup saya,tapi semua itu adalah hal yang harus saya terima dan saya lalui, seiring dengan jalannya waktu, saya selalu berusaha belajar lebih baik agar semua yang saya lalui bisa menjadi motivasi saya untuk maju kedepan. Saya pernah di beri nasihat sama wali dosen, yang intinya ” Jangan menyerah,pasti kamu akan menjadi orang yang sangat sukses dan jangan lah kamu menyimpan kepintaran yang ada didalam diri kamu itu,tapi berbagilah kepintaran kamu itu dengan orang lain,agar orang lain juga bisa mendapatkan kepintaran yang kamu punya”
Ternyata semua yang saya pelajari selama saya tidak kuliah,ternyata berbuah hasil yang sangat baik dalam diri saya, dengan bekal keahlian yang saya dapatkan dari belajar Otodidak (dari bahasa Yunani autodídaktos = “belajar sendiri”) Saya sekarang bisa bekerja di dalam satu Perusahaan yang besar dengan posisi yang sangat baik dengan berbagi fasilitas yang sangat istimewa, dan dengan gaji yang mungkin lebih besar dari jebolan sarjana yang sudah mempunyai pengalaman kerja, padahal saya bukanlah lulusan sarjana,karena saya masih status sebagai mahasiswa, tapi alhamdulilah perusahaan menerima saya dengan kualifikasi yang saya punya. Jadi bagi kalian yang bukan jebolan sarjana maupun yang tidak kuliah,jangan mempunyai pikiran utuk putus asa,apa lagi pikiran untuk malas berusaha..Karena setiap manusia mempunyai harapan dan raihlah cita-cita kalian setinggi-tingginya.
Sukses itu bukan dari titel sarjana melainkan dari apa yang bisa kita lakukan untuk menjadi lebih baik,karena orang pintar dimanapun pasti kalah dengan orang yang mempunyai pengalaman,walaupun orang itu lulusan SD!!
Saya tahu kepintaran yang anda punya,mungkin lebih baik dari pada kepintaran yang saya miliki,maka dari itu marilah berbagi kepintaran yang anda miliki dengan saya, maupun dengan orang lain,agar setiap manusia bisa dapat merasakan kesuksesan

0 komentar: